Rekrutmen Transparan, Ada Anak Tukang Becak Diterima Jadi Praja IPDN

By Admin

nusakini.com-- Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji menghadiri acara pelantikan para calon paraja sebagai muda praja IPDN angkatan 26, Sabtu (10/9). Setelah menghadiri pelantikan Sesmen melakukan peninjauan ke wisma praja dan beberapa tempat di kampus IPDN. Didampingi Kepala Biro Kemahasiswaan dan Keprajaan Arif, dan Wakil Rektor IPDN. 

Dalam sela kunjungan Dwi menjelaskan perihal pola perekrutan, dan pola pendidikan IPDN. Menurutnya pola perekrutan praja IPDN dengan sistem online sudah sangat transparan. Sehingga rekrutmen yang dijalankan secara transparan dan adil dapat menghasilkan praja muda yang qualified. 

"Sistem recruitment yang dilakukan IPDN dengan online cukup baik, dengan demikian praja yang dihasilkan bisa dari kalangan apa saja asal sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan IPDN," Katanya. 

Hal tersebut terbukti dengan beragamnya latar belakang para calon praja yang baru dilantik menjadi praja muda. Salah seorang praja asal Sumatera Utara Badri Thota berasal dari keluarga yang ayahnya berprofesi sebagai tukang becak. Namun dengan ketekunan serta kerja kerasnya, ia dapat masuk sebagai calon praja muda. 

Lebih lanjut Dwi berharap agar para praja dapat belajar dengan baik dan memberikan dedikasi untuk menjadi abdi Negara yang berintegritas, kompeten, dan professional. (p/ab)